SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SANTONG KECAMATAN TERARA KABUPATEN LOMBOK TIMUR (NGARO *** NGARAT *** NGAJI)

Artikel

SOSIALISASI DAN PEMBERDAYAAN KADER UNTUK PENCEGAHAN PENYAKIT TBC DAN KUSTA

12 September 2023 09:04:41  M ZUWARDI IMANI  554 Kali Dibaca  Berita Desa

Santong- Penanggulangan Tuberkulosis (TBC) dan KUSTA merupakan tanggung jawab kita bersama, mulai dari pemerintah hingga masyarakat. Masyarakat memegang peranan yang sangat penting dalam pencegahan dan pemberantasan penyakit TBC dan KUSTA. Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur melalui Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular bersama Puskesmas Kecamatan Terara Bidang Penanggulangan Penyakit Menular mengadakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit TBC dan KUSTA di Desa Santong.

Kegiatan tersebut  dilakukan pada hari Kamis, 07 September 2023 di Aula Kantor Desa Santong yang dihadiri oleh Pemerintah Desa Santong, Kader Posyandu Desa Santong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Petugas Kesehatan Puskesmas Terara dan Kader  TB Kecamatan Terara. 
Serta menghadirkan 2 (dua) narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur yaitu Lalu Muhammad Azhari, S.KM menyampaikan materi tentang Penyakit TBC dan KUSTA dan Lalu Wiradana, A.Md.Kep dari Puskesmas Terara menyampaikan materi tentang Situasi dan Kondisi TBC dan KUSTA di Desa Santong.

Kegiatan ini diakhiri dengan adanya diskusi dan tanya jawab dengan unit kerja pemangku kepentingan seperti Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama supaya setelah adanya kegiatan ini dapat bersinergi dengan program pemerintah dalam menanggulangi TBC dan KUSTA.

SANTONG SEHAT, DESA NGARO, NGARAT, NGAJI

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Santong-Terara
Desa : Santong
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon : 08175720504
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:406
    Kemarin:388
    Total Pengunjung:86.177
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.6.94
    Browser:Mozilla 5.0