SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SANTONG KECAMATAN TERARA KABUPATEN LOMBOK TIMUR (NGARO *** NGARAT *** NGAJI)

Artikel

PEMBERDAYAAN KADER DAN MASYARAKAT MELALUI PEMICUAN STBM PILAR 2-5 DESA SANTONG

14 September 2023 12:26:04  M ZUWARDI IMANI  701 Kali Dibaca  Berita Desa

Santong, 14 September 2023, Puskesmas Terara bersama Pemerintah Desa Santong mengadakan Sosialisasi Pemberdayaan Kader dan Masyarakat terkait Pemicuan STBM Pilar 2 sampai 5 yang dihadiri oleh Kepala Wilayah se Desa Santong, perwakilan kader serta Tokoh Masyarakat. 

Sirojudin, S.Pd selaku Sekretaris Desa Santong menyampaikan beberapa poin diantaranya, Desa Santong telah menerima sertifikat ODF Pilar 1 yaitu Yaitu stop membuang air besar di sembarang tempat pada tahun 2022. sedikin membahas tentang Pilar 2 sampai 5 dimana saat ini dari pihak Pemerintah Desa Santong sedang menjalankan program tersebut. Pilar 2 sampai 5 yang dimaksud tersebut yaitu, cuci tangan memakai sabun, pengolahan air minum dan memasak makanan denga benar, pengelolaan bank sampah keluarga, pengelolaan limbah cair rumah tangga agar tidak mencemari lingkungan.

Menurut Abdurrahim, ST selaku pihak dari Puskesmas Terara, pujian layak diberikan kepada Pemerintah Desa Santong yang telah berhasil mendeklarasikan serta membantu masyarakat dalam -1 Pilar STBM Yaitu stop membuang air besar di sembarang tempat dengan memberikan bantuan berupa 1 unit bangunan MCK di setiap keluarga yang belum memiliki.

Sejak awal tahun 2019 sampai saat ini Pemerintah Desa Santong telah menganggarkan 280 unit MCK yang di tujukan kepada masyarakat yang belum memiliki WC / MCK. dan di tahun 2022 Desa Santong telah menerima Sertifikat ODF 1 Pilar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Santong-Terara
Desa : Santong
Kecamatan : Terara
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83663
Telepon : 08175720504
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:254
    Kemarin:388
    Total Pengunjung:86.025
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.6.6
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel